Agus Widodo: Alumni GMC Masuk SNMPTN di Karawang

Aktifitas

Perhelatan kompetisi masuk perguruan tinggi negeri tahun 2017 sangatlah ketat. Setidaknya ada dua jalur reguler yang dapat ditempuh calon pendaftar seleksi masuk perguruan tinggi negeri, yaitu SNMPTN dan SBMPTN. Pada tahun ini, keluarga besar Garuda Muda Bintan patut bersyukur karena satu lagi alumni berhasil jebol SNMPTN di universitas Singaperbangsa Karawang pada jurusan Teknik Mesin.

Agus Widodo merupakan Garuda Muda Bintan angkatan ke-VIII dan telah menyelesaikan jenjang pendidikan menengah atas di SMK Perkapalan Hang Tuah Tanjung Uban pada Mei 2017 ini. Kegigihannya dalam mengikuti seleksi beasiswa HEA yang dibiayai oleh Bintan Resorts berbuah manis. Dari 108 pendaftar, Agus berhasil lolos ke tahap wawancara dengan menyingkirkan 93 pesaingnya. Pada tahap interview, Agus mampu meyakinkan pewawancara dari manajemen PT. Bintan Resort Cakrawala bahwa dia layak mendapatkan beasiswa penuh dibiayai oleh Bintan Resorts. Dengan demikian, manajemen akhirnya menyetujui untuk memberikan beasiswa HEA (Higher Education Assistance) kepada Agus Widodo.

Selain Agus Widodo, Jade Aurora (yang merupakan alumni GMC) juga berhasil lolos SNMPTN di Universitas Airlangga Surabaya jurusan Hukum. Namun, jurusan Jade Aurora tersebut tidak sesuai dengan vacant major yang ditawarkan oleh manajemen sebelumnya. Dengan tekad dan optimisme, Jade tetap mengambil jurusan tersebut meskipun belum dapat disupport oleh manajemen. Semoga Jade Aurora dan teman-teman Garuda Muda Bintan yang lain akan terus membanggakan bagi Bintan.

Semoga cerita ini dapat memacu nyali kompetisi adik-adik Garuda Muda angkatan IX dan X supaya tetap mmenyuguhkan kebanggaan bagi Bintan dan orang-orang di sekeliling kalian. Agar tidak ketinggalan informasi seputar beasiswa dari Bintan Resorts, pantau terus website http://beasiswa-hea.xyz. Semangat terus, GMC, Change your life!

Leave a Reply

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of