GMC Bintan Sumbang Ponpes Mamba’us Sholihin Rp1,2 Juta

Aktifitas

Garuda Muda Camp (GMC) Bintan memberikan sumbangan kepada pondok pesantren (Ponpes) Mamba’us Sholihin di kampung Manggar, Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara, Kamis (26/6/2014).GMC angkatan tahun ke-6 yang berjumlah 11 siswa yang berasal dari tiga sekolah berbeda yakni  SMK Perkapalan Tanjunguban, SMAN 5 Bintan di Bintan Utara dan SMAN 4 Bintan di Teluksebong. Bantuan yang diserahkan sebesar Rp1,2 juta dari hasil berjualan makanan dan minuman di kawasan  pariwisata Lagoi.
Manager Community Development (CD) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Machsun, mengatakan, sumbangan tersebut diberikan oleh siswa-siswi dari keuntungan hasil penjualan makanan dan minuman. “Jadi, pada klub GMC ini siswa-siswi diberikan pelatihan kepemimpinan, entrepenuership, skill dan kemandirian sehingga mampu mengembangkan kemampuan dan ketrampilan mereka menjelang dunia kerja,” terangnya.

Selain itu, uang yang mereka dapat tersebut berasal dari penjualan hamburger, capuccino dan makanan lainnya di wilayah perkantoran, pujasera dan pemukiman pekerja di kawasan Lagoi.

Sementara itu, koordinator Ponpes Mamba’us Bintan, Abdul Najib, mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia berjanji akan memanfaatkan sesuai dengan kebutuhan ponpes tersebut.

“Kami sangat berterima kasih. Semoga usaha yang dilakukan oleh siswa-siswi GMC Bintan dapat lebih maju dan berkembang dengan pesat,” ucapnya. (*)

Leave a Reply

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of