Impossible To I Am Possible

Opini

IMPOSSIBLE TO I AM POSSIBLE

Dalam hidup ini banyak sekali bentuk kemustahilan kadang berupa hambatan kadang juga berupa keterbatasan,semua itu ada dalam setiap elemen kehidupan entah itu dalam hal pendidikan,karir,bisnis,atau juga kesehatan. Memang tidak mudah untuk bisa melewatinya karna sebagian orang lebih memilih berpangku tangan dan berdiam diri,tidak ada semangat dan tidak ada upaya untuk mengalahkan bahkan cenderung beranggapan tidak sanggup melewatinya.

Tapi di sisi lain kemustahilan terkadang justru harus kita hadapi sebab jika tidak karir atau bahkan hidup anda bisa terhenti. Dan saat ini apakah anda memilih untuk berpangku tangan atau justru barjuang melawan kemustahilan? Ini semua tergantung sudut pandang (point of view) dari apa yang kita ciptakan atau kita pikirkan. Sudut pandang yang salah menciptakan cara berpikir yang salah dan cara berpikir yang salah akan menghasilkan hasil yang tidak sesuai harapan.

Coba anda perhatikan gambar di bawah ini:

Dari gambar tersebut pasti setiap orang melihat dengan hasil yang berbeda. Ada yang melihat tiga,ada yang melihat empat,bahkan ada yang melihat tujuh.kembali lagi semua tergantung dari sudut pandang mana anda melihat.

Begitu pula saat anda merasakan kesulitan dalam menjalani hidup,apakah anda merasa sulit atau tidak mampu (Impossible) melaluinya? Atau anda justru merasa saya mampu (I am possible) melakukan apapun dan melalui kesulitan apapun di depan sana? Semua itu Tapi terkadang mungkin anda berpikir anda tidak melakukan kesalahan namun mengapa kesulitan datang kepada anda?tergantung bagaimana anda meyikapi hal tersebut.

Namun mungkin anda berpikir “jika saya memilih untuk melawan kemustahilan (Impossible) apakah mungkin saya bisa melewatinya?”. Menurut saya justru kemustahilan justru harus dilawan karna namanya juga kemustahilan berarti kendalanya besar,sulit sehingga kita harus melaluinya.

Ada skenario kenapa kita dihadapi dengan kesulitan atau tantangan yaitu: Hukum Sebab Akibat

Contohnya kita berpikir “Kalau saya tidak rajin olahraga saya bisa jatuh sakit” atau mungkin “Kalau saya tidak kerja keras atau tidak mencapai target saya bisa dipecat dari perusahaan”.

Jadi itu adalah Sebab Akibat dan kadang kesulitan menimpa pada kehidupan kita itu justru karna kesalahan kita.

Menurut saya itu bisa jadi merupakan sebuah proses dan bisa jadi dengan kita melalui proses atau rintangan itu kita bisa menjadi insan yang lebih tangguh dan menuju arah yang lebih baik.

Namun jika anda sudah melalui proses tersebut tetapi anda juga belum menjadi seorang pribadi yang lebih hebat dari sebelumnya. Namun karna kita sudah pernah melewati proses itu kita sudah bisa mengerti masalahnya,kita bisa lebih berempati terhadap orang orang yang sedang melalui masalah tersebut. Dengan melalui kesulitan kita sebelumnya kita bisa dipakai supaya bermanfaat untuk orang lain.

Saya yakin Tuhan memberikan setiap umatnya kelebihan sesuai porsinya masing masing.Bahkan dibalik kelebihan kita pasti ada saja kekurangan yang kita memiliki.

Tugas kita sekarang adalah bagaimana caranya kekurangan kita menjadi kelebihan bagi kita dan bagaimana kelebihan kita bisa melengkapi kekurangan kita. Itu semua tergantung bagaimana cara setiap individu menyikapi atas apa yang telah diberikan Tuhan.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat,jika ada kesalahan saya mohon maaf,Saya Muhammad Niko Rahmat dari SMAN1Binut Peace out.

 

 

 

 

 

Muhammad Niko Rahmat/SMAN 1 BINUT

Leave a Reply

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of