Keindahan Bintan

Pariwisata

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Bintan adalah salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Riau , Bintan termasuk kedalam daerah yang memiliki tempat pariwisata yang sangat indah . tempat pariwisata-Nya adalah Pariwisata yang terletak di Kawasan Lagoi , Pariwisata Air Terjun , Hingga Pariwisata Pantai Trikora , Dan Pariwisata lainnya. Salah Satu tempat Pariwisata yang Indah ialah Pantai Trikora.

Pantai Trikora ini terletak di Daerah Kawal,Gunung Kijang. Pantai ini memiliki bagian-bagian hingga ke pantai yang paling indah. Menurut Sejarahnya, nama pantai trikora ini berasal dari nama Three Corra, yang diberikan oleh wisatawan asing yang kala itu sedang berkunjung ke pantai ini. Namun, versi lain mengaitkan bahwa Trikora berhubungan dengan Tri Komando Rakyat. Dimana pada saat pemerintahan presiden Soekarno, tengah hangat beredar isu tentang Ganyang Malaysia, dan pantai ini merupakan basis pertahanan wilayah terluar Indonesia pada masa itu, Karena berada pada garis perbatasan Indonesia-Malaysia.

 

Pantai Trikora yang memiliki keindahan bak pemandangan surga ialah Pantai Trikora IV. Di Pantai ini terdapat Pasir Putih halus yang sangat banyak tersebar, Pantai Alami ini memiliki ombak yang landai dengan bebatuan – bebatuan indah di pinggir pantai maupun di pantai. Sepanjang perjalanan menuju pantai ini, terdapat perkampungan nelayan yang berjejer rapi, terdapat juga beberapa resort – resort mewah, rumah makan seafood, hingga hutan mangrove – pun juga terdapat disana.

Di Pantai ini banyak sekali yang bisa kita lakukan. Seperti berenang , diving , snorkling , bermain banana boat , bermain jet sky, ataupun bermain lainnya. Di pantai ini dengan melihat tenangnya ombak pun kita bisa menjadikan diri kita menjadi lebih rilek atau pun menjadikan pikiran kita jauh lebih tenang dari sebelumnya . Pantai ini sangatlah cocok untuk dinikmati bersama dengan keluarga. Di pantai ini juga terdapat tourist – tourist asing yang mengunjungi dan menikmati indah-Nya Pantai Trikora ini. Selain itu, kita juga bisa berkomunikasi dengan mereka menggunakan bahasa inggris sambil melatih kemampuan kita dalam berkomunikasi berbahasa asing. Dengan adanya mereka, Nilai Pariwisata yang ada di Bintan akan semakin meningkat dan semakin Berkembang bagi warga Negara Indonesia dan juga Wisatawan Asing.

 

Helfizira Arifah/ SMA NEGERI 1 BINTAN UTARA / X MIA 1

Leave a Reply

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of