Nikmatnya Menjadi Generasi Z

Opini

Nikmatnya Menjadi Generasi Z

Hai Guys…

Sesuai kata pepatah lama “Tak Kenal Maka Tak Sayang”,maka dari itu saya salah satu anggota Generasi Z atau Gen z,bukan gen halilintar ya (Hehehe). Akan memperkenalkan diri saya terlebih dahulu agar kita bisa saling kenal dan bisa saling menyayangi antara sesama.

Oke,Kenalin nama saya Muhammad Niki Rahmat biasa dipanggil Niki.Mungkin ada beberapa teman yang sudah pernah mendengar nama saya,jadi sekarang saya bersekolah di SMAN 1 Bintan Utara.

Untuk perkenalannya sampai disini dulu ya,bisa dilanjutin lagi dilain kesempatan.

Oke,langsung aja kita masuk ke topik pembicaraan.

1. Mungkin teman teman disini pada bingung atau bertanya tanya, apa sih itu Generasi z?

Generasi Z adalah generasi yang terlahir ke dunia pada tahun 1995 sampai 2010.

Jadi apakah kalian termasuk Generasi Z??? Itu semua tergantung tahun berapa kalian lahir.

2.Apa aja sih kenikmatan atau keunggulan kita sebagai Generasi Z?

Kalau ngomongin tentang keunggulan atau kelebihan Generasi z,mungkin bakalan banahu ke kalian semua beberapa kenikmatan atau keunggulan kita sebagai Generasi Z.

#Generasi Z,terlahir di era globalisasi dan perkembangan internet yang sangat maju.

Semua yak banget yang kita bahas.Tapi tidak apa apa,saya disini akan memberi Generasi Z atau semua umat manusia pasti sudah menyadari mudahnya mengakses internet dizaman sekarang,sangat bertolak belakang dengan era sebelum Generasi Z yang sangat susah mengakses internet bahkan internet belum ada sama sekali di beberapa daerah tertentu. Keunggulan internet yang kita miliki sekarang,sebaiknya dapat dimanfaatkan secara maksimal dan juga optimal.

Beberapa contoh yang dapat kita lakukan didalam memanfaatkan internet ialah:

1.Mengerjakan tugas dan pekerjaan dengan cepat. Apakah kalian bisa merasakan mudahnya melakukan pekerjaan atau tugas sekolah di zaman sekarang???Pasti kalian semua bisa merasakan kemudahannya bukan.Apapun pertanyaan atau tugas yang diberikan guru maupun pimpinan kita semuanya dapat kita jawab dan cari dengan internet.Tinggal mengetik pertanyaan atau hal yang kita cari,maka pertanyaan tersebut akan dijawab langsung dengan cepat dan juga sangat jelas.

Bayangkan jika kalian lahir sebelum Generasi Z,pasti kalian akan mendapatkan sedikit kesulitan dan butuh waktu yang cukup lama untuk mencari jawaban dan mengerjakan tugas.Karena kalian harus mencari buku atau koran atau semacamnya yang mengandung pertanyaan yang kalian cari,setelah itu kalian harus membaca bukunya terlebih dahulu,setelah itu barulah kalian menemukan jawaban yang kalian cari,cukup lama bukan.

2.Peluang Bisnis Online Di era sebelum Generasi Z, usaha hanya bisa dilakukan oleh beberapa orang yang memiliki tempat,barang,dan juga modal yang besar untuk membangun usaha.Sangat berkebalikan dengan zaman sekarang yang dimana seorang pelajar seperti kita sudah bisa membuka usaha online walaupun masih sebagai pelajar.Mengapa demikian???itu semua karena manfaat yang bisa diambil dari internet. Kita sebagai pengusaha online tidak memerlukan lagi tempat untuk berjualan atau membuka usaha karena di online shop itu semua tidak perlu.Seorang customer tinggal mengontak pengusaha online tersebut mengenai barang atau jasa yang ingin dia beli.Dan barang akan dikirimkan langsung setelah melewati beberapa tahapan transaksi. Sebagai pengusaha online,kita juga tidak harus menyetok barang karena sudah banyak sistem penjualan seperti Dropship,dan lain lain yang bisa kita ambil sebagai jalan pintas jika tidak memiliki banyak modal. Selain itu,pasar yang kita tuju juga pasti lebih luas dan besar.Karena apa???karena dengan internet kita bisa menjualnya sampai ke seluruh dunia.

 

 

#Generasi Z terlahir di zaman IPTEK yang sangat maju Terlahir di zaman IPTEK yang sudah maju, menjadikan itu salah satu keunggulan yang dimiliki Generasi Z.Mengapa demikian???karena semua orang yang termasuk Generasi Z sudah tidak lagi gagap teknologi karena hampir seluruh kehidupan yang mereka jalani berhubungan dengan teknologi.Saya beri satu contoh ;

1.Konsumsi Jasa Dan Barang Melalui Online Kegiatan konsumsi sekarang sudah bisa kita pesan semua melalui online.Ini dia bebarapa contohnya:

-Ketika perut lapar dan anda malas bergerak dan semua toko makan didekat dirumah anda tutup,apakah anda hanya pasrah?jawabannya tidak. Karena sudah ada aplikasi online yang bisa mengantar seluruh makanan yang kita inginkan hanya pesan melalui handphone kalian.

-Ketika ingin kekantor tetapi tidak ada yang mengantar atau jalanan macet parah atau hal yang serupa sehingga menyebabkan anda memerlukan kendaraan atau jasa ojek.Itu semua dapat ditangani melalui pesan ojek online hanya dengan melalui handphone kalian. Ini semua dilakukan melalui tekhnologi.

2.Pengerjaan Tugas Hampir seluruh perkantoran bahkan sebagian sekolah sering sekali memberikan tugas kepada murid yang mengharuskan dikerjakan melalui tekhnologi yang berbentuk artikel,powerpoint,dan yang lain lain.Yang pengerjaannya pasti memerlukan kepandaian IPTEK didalam penggunaan aplikasinya.Maka dari itu para Generasi Z sudah terbiasa karena sudah menjadi kebiasaan sehari hari dalam mengerjakan tugas.

Oke kawan kawan,mungkin artikel ini sudah cukup untuk pembahasan melaui Generasi Z secara umum.

Aku harap kalian paham dan bisa menikmatinya.

Bila ada kekurangan dan kesalahan mohon dimaafkan,karena segala kebenaran dan kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.Akhir kata saya ucapkan terimakasih,thankyou,arigatou.

 

 

 

Muhammad Niki Rahmat/SMAN 1 BINUT

Leave a Reply

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of