PT. Bintan Resort Cakrawala Sabet Padmamitra Awards 2018

Aktifitas, Berita
Padmamitra Awards 2018

PT. Bintan Resort Cakrawala berhasil menyabet Padmamitra Awards 2018. Padmamitra Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia atas pelaksanaan program CSR oleh perusahaan milik negara maupun perusahaan swasta. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita di Ballroom Swis-Bell Mangga Besar, Jakarta, pada bulan Oktober 2018.

Penghargaan Padmamitra adalah sebuah pengakuan dari pemerintah atas pelaksanaan program CSR PT. BRC selama ini yang telah memiliki dampak luar biasa terhadap masyarakat. Bagaimana tidak, PT. BRC telah melaksanakan program CSR nyaris sejak perusahaan ini pertama berdiri sampai dengan sekarang masih terus konsisten. Ini lah buah manis yang telah ditanam puluhan tahun dengan semangat membangun dan berkembang bersama masyarakat, akhirnya pemerintah memberikan pengakuan tertinggi atas perjuangan perusahaan untuk berkontribusi terhadap masyarakat.

Sebetulnya bukan kali pertama PT. BRC mendapatkan penghargaan bergensi atas konsistensinya menjalankan program CSR. Kementrian Sosial juga pernah memberikan penghargaan Kesetiakawanan Nasional kepada PT. BRC yang saat itu juga diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Ibu Khofifah Indar Parawansa. Bahkan, program Garuda Muda Camp juga telah mendapatkan penghargaan PATA GOLD AWARD sebagai bentuk pengakuan dunia internasional terhadap program CSR PT. BRC.

Padmamitra Awards pada Penanganan Ketelantaran

Terdapat 7 fokus penganan masalah ketunaan sosial yang menjadi rumusan Kementrian Sosial yakni, masalah kemiskinan; disabilitas; bencana alam, non alam, dan sosial; ketunaan sosial dan penyimpangan perilaku; penanggulangan keterpencilan; ketelantaran; dan korban tindak kekerasan, eksploitasi, dan diskriminasi. Masing-masing dari fokus pengentasan masalah sosial ini akan diberikan penghargaan bagi perusahaan yang menjalankan fungsi CSR nya pada bidang tersebut. Alhamdulillah, berkat usaha dan kontribusi ke masyarakat melalui berbagai program; dari program Bursary, Scholarship, and Excellence Awards, Garuda Muda Camp, Higher Education Assistance, dan lain sebagainya, PT. BRC diberkan Padmamitra Awards pada penanganan masalah ketelantaran.

Melalui program pendidikan yang tak main-main, PT BRC telah turut berperan dalam mencegah terjadi penelantaran anak yang diakibatkan kemiskinan. Anak yang tidak memiliki biaya sekolah didorong untuk tetap bersekolah melalui program beasiswa. Begitupula adik-adik kita yang kurang beruntung yang tinggal di panti asuhan, PT. BRC memberikan santunan dan perhatian terhadap keberadaan mereka di panti asuhan. Inilah bagian yang tak terbantahkan bahwa PT. BRC memberikan kontribusi besar terhadap penanggulangan permasalahan ketelantaran.

serah terima padmamitra
GGM PT. BRC Menerima Padmamitra Awards dari Menteri Sosial

Tidak hanya terbatas pada masalah ketelantaran, program-program CSR PT. BRC memiliki misi yang lebih luas. Melalui program pendidikan yang kuat, PT. BRC memiliki cita-cita untuk melepaskan masyarakat dari segala jerat permasalahan sosial. Pendidikan merupakan jalan keluar terbaik untuk masalah kemiskinan, sumberdaya manusia, pembangunan daerah, dan lain sebagainya.

Cerita mengenai perjalanan seleksi Padmamitra Awards dapat dibaca lebih lengkap di sini.

Leave a Reply

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of