Seedlings Bintan

Aktifitas

Seedlings,dalam bahasa Indonesia dapat juga diartikan Bibit.Awal dari kehidupan panjang sebuah tanaman.Ada harapan dan impian dalam setiap bibit yang kita tanam.

Harapan dan impian itulah yang ingin diwujudkan dalam proram seedlings yang digagas oleh Banyan Tree Bintan,sebuah merk terkemuka dalam industri perhotelan di dunia.

Program seedlings ini sendiri sudah menghasilkan anak anak dengan bakat yang sangat luar biasa yang tentunya jelas sangat berbeda dengan anak anak seusianya,rata rata anak anak seedlings yang sudah lulus dari jenjang pendidikan akan masuk ke dalam dunia industri pariwisata.

Program ini telah mendidik sekitar 32 anak dari sekolah sekolah di sekitar kawasan perhotelan yang mana anak anak ini diseleksi dan di didik dari awal terpilih atau biasa dari kelas 1 atau 2 Sekolah Menengah Pertama yang sampai mereka menamatkan jenjang pendidikannya di SMA/SMK.

Program ini tidak sekedar memberikan beasiswa bagi anak anak berupa uang sekolah melainkan mereka akan dijemput setiap hari jumat disekolah nya masing masing untuk mengikuti kegiatan mentoring dengan para pegawai atau staff yang berpengalaman dan para anak seedling ini biasa melakukan English class terlebih dahulu dengan guru bahasa Inggris yang sudah dipilih.

CSR Banyan Tree Bintan sebagai lembaga yang mengawasi jalannya kegiatan seedlings ini tak jarang memanjakan para mentee(sebutan bagi anak-anak yang mengikuti seedling bintan) dengan kegiatan outing yang sangat menarik dan mengibur,tujuannya agar para mentee tidak jenuh dengan hari hari sibuk di sekolah nya masing-masing.

Tahun 2018 ini program Seedlings Bintan memiliki 12 mentee dengan 1 mentee di jenjang SMP dan 11 mentee di jenjang SMA/SMK dimana tahun depan 5 dari para mentee akan mengakhiri masa sekolah mereka sekaligus mentoring dan English class di program Seedlings,mari kita doakan agar para mentee tahun depan lulus dengan hasil yang membanggakan setiap pihak, aamiin.

Ada satu hal lagi yang menarik dari program ini,setiap tahun Seedlings Bintan akan mengadakan sebuah acara dimana para mentee,mentor,orang tua/wali dari setiap mentee,perwakilan guru dari sekolah yang terlibat program dan tentunya juga para petinggi hotel tak segansegan menghadiri acara ini atau yang biasa disebut “seedlings gathering”mengapa gathering? Karena akan ada perekrutan mentee baru setiap tahun dan juga pergantian mentor dan yang paling dinanti para mentee adalah seedlings award,nah tujuan seedlings award yaitu agar para mentee semakin semangat belajar dan mengejar impian yang ingin dicapainya.

Semoga salah satu dari kalian dapat bergabung di program ini,yang syaratnya bisa dibilang kalau beruntung ya lulus kalau nggak ya memang belum takdir pokoknya jangan berhenti untuk mengejar mimpimu.

Nah bagi para pembaca yang ingin mengetahui aktifitas program seedlings lebih lanjut bisa dicek di Instagram dengan hashtag #seedlingsbintan.

 

Alfan Luthfi Khikam/SMA NEGERI 1 TELUK SEBONG

1
Leave a Reply

Please Login to comment
avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Bagus ario budiarso Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
BAGUS ARIO BUDIARSO
Member

Ada berapa guru bahasa inggris di sana pi