Orang malas memiliki potensi lebih untuk menjadi bos dibandingkan orang pintar. Mungkinkah itu?

Opini

Rasa malas adalah suatu feel yang hampir dimiliki oleh mayoritas orang. Beberapa orang memiliki tingkat kemalasan yang berbeda-beda. Dimulai dari yang agak malas, lumayan malas, dan bahkan sangat malas. Tidak sedikit orang memiliki tingkat kemalasan yang amat luar biasa yang dapat membuat orang lain jengkel. Semua orang pasti menyetujui hal ini, yaitu mempunyai sifat pemalas bukanlah sifat yang terpuji. Dan bahkan banyak orang yang berargumen, kesuksesan hanya dapat dimiliki oleh mereka yang cerdas dan rajin saja.

Dan bagi kamu yang memiliki sifat pemalas jangan khawatir, selagi kamu memiliki niat dan usaha untuk sukses, semua pasti bisa. Dan bahkan kesuksesan mu dapat melebihi kesuksesan orang-orang rajin! Kita ambil dari contoh nyata seorang yang sukses, dulunya dia adalah seorang yang pemalas. Dia bernama sir wintson churchill. Di sekolahnya, dia adalah seorang siswa yang memiliki nilai terburuk bahkan ia tidak ingin untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya yaitu ke jenjang perkuliahan. Sikap nya yang cuek pada semua organisasi, khususnya pada bidang olahraga. Kegiatan terfavoritenya yaitu duduk-duduk di kursi goyang. Namun akhirnya ia sukses menjadi seorang politisi yang hebat di era nya.

 Tidak hanya sir wintson churchill, masih banyak contoh –contoh orang sukses yang dulunya adalah soerang pemalas. Seperti carl marks, newton, einstein, mendeelev, dan sebenarnya masih banyak lagi. Walaupun begitu, kesuksesan yang mereka dapat bukanlah kesuksesan yang biasa melainkan kesuksesan yang luar biasa. Dan dapat dilihat orang orang ini adalah orang yang berjasa untuk kehidupan kita saat ini. Itu membuktikan, bahwa orang orang yang memiliki sifat malas justru bisa lebih sukses daripada orang-orang yang rajin. Dan kemalasan dapat menghasilkan keuntungan besar.

Tapi kenapa bisa ya? Hehe, Masih pada bingung? Baiklah! Kali ini saya akan menyampaikan 5 alasan kuat yang membuat orang malas berpotensi besar untuk mencapai kesuksesan : 1.merasa lebih santai dan tenang Orang orang yang malas, pasti jarang untuk melakukan suatu hal dengan terburu-buru. Mereka lebih memilih untuk menyelesaikannya dengan cara bertahap. Lain hal dengan orang panik, yang menyelesaikan semua secara bersamaan sehingga membuatnya berantakan. 2.mereka tepat waktu untuk beristirahat Ketika kita berada di titik jenuh, kita pasti akan mencari waktu untuk beristirahat. Dan inilah salah satu kelebihan orang-orang malas yaitu tahu waktu yang tepat untuk beristirahat. 3.memiliki jiwa wirausaha Yang ketiga yaitu memiliki jiwa wirausaha. orang- orang yang memiliki sifat pemalas, cenderung memiliki segudang ide lho. Setiap inovasi-inovasi baru muncul untuk mencari rezeki. Dan mereka lebih senang untuk membuat usaha sendiri ketimbang bekerja dengan orang lain. 4.mereka memiliki tujuan Karena mereka malas, mereka cenderung untuk memikirkan apa yang ada dipikiran mereka saja. Ibaratnya tidak terlalu ambil pusing dengan yang lain. 5.orang malas punya daya cipta Mereka akan membuat hal se-kreatif mungkin. Karena orang-orang malas biasanya ingin hidupnya menjadi sederhana, tidak ribet.

So, sekarang kita percaya kan? Kalau orang malas juga bisa sukses? Jadi motto yang dapat saya sampaikan di artikel kali ini adalah “perlakuan sederhana untuk perubahan yang besar” Demikian yang dapat saya sampaikan, apabila ada salah kata saya mohon maaf. TERIMAKASIH 

Theresia Amalia Hutabalian/SMAN 1 BINTAN UTARA

Leave a Reply

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of