sampah plastik

Lingkungan

 

Pertama saya ingin menjelaskan apa itu sampah plastik. Jadi sampah plastik itu adalah produk berbahan plastik yang sudah atau tidak memiliki nilai lagi, secara biasa maupun khusus. Dan sekarang ini, sampah plastik sudah sangat banyak manum puk di muka bumi sehingga menjadi permasalahan global.

Sejarah plastik di muka bumi ini diawali oleh Alexander Parkes yang pertama kali memperkenalkan plastik pada sebuah eksibisi internasional di London, Inggris pada tahun 1862. Plastik temuan Parkes disebut Parkesine.plastik ini menjadi inovasi yg praktis dan murah sehingga penggunaan cepat menyebar luas . Sekarang ini sampah plastik telah menyebabkan masalah yang begitu banyak maupun secara kimia dan fisik . kini telah banyak yg terugikan Karena nya dikarenakan plastik menyebabkan banjir, wabah penyakit, dan kerusakan pada hewan Dll.

Hal ini dikarenakan lamanya waktu yg diperlukan plastik untuk terurai oleh alam, ada kisaran dari 1 hingga Bahkan 600 tahun.

Kita bisa mengurangi jumlah limbah sampah plastik yg ada,bisa mulai dari mengurangi jumlah pemakaian sampah kita,bahkan menggantinya dengan yamg lebih ecofriendly.zaman sekarang sudah banyak inovasi yang telah dibuat seperti bahan bangunan yang terbuat dari sisa plastik, gelas dari rumput laut, Dll.

Semua inovasi ini memang dan sangat bisa mengurangi sampah plastik, akan tetapi kesadaran yang kurang maka hal itu tidak bisa terjadi. Jadi berkurang tidaknya plastik ini Tergantung pada kesadaran kita.

Leave a Reply

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of